Hari ke-17


Detik demi detik yang kita jalani membuatku bertanya kembali “Apa itu cinta?”. Bagimu cinta adalah segalanya. Yang aku sendiri tidak mengetahui apa maksud dibalik definisi yang kamu berikan kepada ku. Seorang teman menyarankan kepada ku untuk mengambil resiko dalam cinta, sehingga yang kita lakukan tidak wasting time dan energy yang dimana nantinya cuma bisa dikenang tetapi tidak menjadi suatu hal yang konkrit.

Ini menjadi sangat sulit untuk aku mengerti. Kamu, aku, kita. Apa itu cinta? Mungkin saja cinta adalah sebuah obat yang menyembuhkan kebanggaan dan kesombongan, serta obat bagi seluruh kelemahan jiwa. Atau mungkin cinta itu adalah memberi tanpa meminta. Apakah aku bisa mencintaimu? Jika aku tidak tau apa itu cinta, dan seperti apa cinta itu. Mungkin saja aku mengetauinya, namun aku memilih untuk melupakannya.

Apa itu cinta? Dulu saat aku mengenalmu, tidak pernah terbersit untuk lebih jauh. Dulu saat aku berkomunikasi dengan mu, tidak pernah aku bermimpi untuk bersama mu. Cinta? Mungkin sesuatu yang akan banyak merubah seseorang, seperti halnya dirimu yang telah membuat aku keluar dari kotak ku secara perlahan.

Cinta mungkin saja menjadi hal yang menakutkan bagi ku saat ini. Mungkin aku masih punya keberanian untuk berkata “aku menyukai kamu”, tetapi aku telah kehilangan keberanian untuk berkata “Aku mencintai mu”, atau “would you married with me someday?”. Ketakutan-ketakutan dari masa lalu yang selalu menghantui. Takut tertolak, takut kehilangan dan takut tak mampu menjaga.

Cinta bagiku adalah sesuatu yang diluar logika ku, dan butuh keberanian untuk merasakannya. Itulah kelemahan ku saat ini, aku tidak memiliki keberanian untuk merasakan itu semua. Aku berharap kamu mampu mengerti apa yang tak terucap oleh lidah mengenai cinta.

Cinta? Cinta adalah satu kata dengan sejuta definisi.

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

September 2013
M T W T F S S
« Aug   Dec »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  
Blog Stats
  • 25,495 hits

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Categories
