Terima Kasih Cinta Dalam Sebuah Makna


Beberapa saat lalu aku melihat salah satu tayangan realiti show, dimana ada seorang mahasiswa yang hidup bersama tukang anyaman bambu selama beberapa hari. Memang aku salah satu orang yang tidak menyukai tontonan semacam itu dan entah kenapa saat itu aku masih terpaku untuk menonton acara itu.

Memaknai apa yang aku dapat hari itu adalah ternyata aku sangat banyak mengambil sisi negatif dari apa yang aku tonton daripada dapat memaknai sisi positifnya. Aku mengambil betapa hinanya ketika perasaan iba terhadap sosial itu terlalu dibuat-buat, bukan memaknai makna yang terdalam dari apa yang aku lihat.

Makna positif yang saat ini benar-benar aku sadari adalah

  • sering kali ingin dicintai namun justru sering kita tidak mau mencintai.
  • Syukur. Ya, kadang kita lupa bersyukur bahwa banyak orang yang mencintai kita disekitar kita.
  • More, more and more. Kita sering kali meminta lebih kepada orang disekitar kita, tapi kita tidak mau memberi lebih kepada orang yang mencintai kita.
Terkadang ada kalanya ketika kita mencintai seseorang, hal yang ingin kita lakukan adalah membantu dia mendapatkan apa yang dia inginkan. Dan berhenti menjadi penuntut. Kita adalah pelayan dia, melayani dia dengan sepenuh hati. Seperti orang tua kita. Selalu berusaha memberikan apa pun yang kita butuhkan ataupun inginkan. Walaupun itu nyawanya sendiri.

Terima kasih untuk status seorang kawan Atri Purwasasmita, karena dia menggubah diri ku untuk dapat menyelami makna itu. Padahal ada makna yang lebih penting daripada sisi negatif itu, dan hal itu baru aku sadari saat ini.Namun apalah artinya saat itu, toh bukankah kesadaran untuk memaknai akan datang pada waktu dan tempat yang tepat. 🙂

Posted in my heart

Leave a Reply

October 2011
M T W T F S S
« Sep   Nov »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  
Blog Stats
  • 25,518 hits
Categories
