Sedikit mimpi


Dalam sebuah perjuangan tentu saja kita sering mendapatkan jalan yang tidak mulus dan terkadang berlubang-lubang. Tetapi apalah artinya jalanan seperti itu jika kita ingin menggapai cita-cita dan mimpi kita.

Ketika SMP saya memiliki mimpi untuk membuat suatu inovasi teknologi yang dapat berguna bagi masyarkat sekitar saya. Mimpi ini pun bertahan sampai saat ini, dan bahkan berkembang menjadi hal yang tidak dapat saya bayangkan di masa itu (SMP).

Semenjak saya mengenal yang namanya dunia sosial jalanan (waktu SMP juga udah kenal sih), saya menjadi ingin berbuat lebih untuk orang lain terutama anak-anak jalanan yang saya kenal.

Memang saya bukan tipikal orang yang bisa bebas berekspresi (muka) di depan orang lain dan terkadang saya di anggap tidak memiliki hati. Tetapi lebih dari itu, saya melihat anak-anak jalanan itu sebagai seorang anak yang juga merupakan anak-anak bangsa ini. Dan point pentingnya adalah mereka juga SEORANG ANAK, sedangkan orang-orang dewasa disekitar mereka memberikan label yang seharusnya tidak pernah kita berikan kepada anak-anak itu.

Cita-cita saya sekarang ini sangat sederhana, saya hanya ingin anak-anak jalanan terutama yang dewasa dapat memperbaiki kondisi ekonomi mereka. Dengan kondisi ekonomi mereka yang semakin membaik, saya ingin mereka tidak melupakan teman-teman mereka di jalanan sehingga mereka dapat secara perlahan menarik teman-teman mereka dijalanan untuk dapat berkarya dan berusaha sendiri.

Itulah yang ingin saya lakukan, saya sangat tidak tega jika cap jalanan itu dipelihara di diri sang anak. Dan itu yang ingin saya hilangkan dengan membentuk usaha ini! Tidak peduli berapa banyak badai yang menghadang dari luar, namun yang sangat menyedihkan jika saya mendapatkan omongan-omongan buruk tentang diri saya di luar sana terutama dari teman-teman sendiri. Tidak marah, namun sedih. ya. Itulah yang saya rasakan. Terutama jika itu berasal dari kawan-kawan perjuangan atau yang pernah berjuang bersama-sama.

Saya hanya punya 2 tahun untuk membuat beberapa anak sukses dalam berusaha dan menanamkan kepada mereka bahwa mereka harus menolong teman-teman mereka yang lain di jalanan. Setelah itu berhasil, maka mati pun saya rela. Semoga berhasil meraih mimpi yang satu ini. Semoga.

Posted in my heart

Leave a Reply

October 2011
M T W T F S S
« Sep   Nov »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  
Blog Stats
  • 25,518 hits
Categories
