untrusted life


aku yakin banyak diantara kita mendengar kata-kata “jangan mempercayai 100% orang lain”.. betapa terbayang dibenak ini bahwa hidup ini dipenuhi rasa curiga dan akhirnya timbullah berburuk prasangka..

setelah menelaah lebih dalam, kenapa ada seperti itu? mungkin juga karena kita tidak percaya antara 0-100% terhadap orang, it’s mean bukan berarti 0% atau alias tidak percaya sama sekali..

lalu aku berpikir, apakah aku selama ini hidup 100% percaya sama orang, antara 0 sampai 100%, ataukah tingkat kepercayaan aku 0%? ketiga hal tersebut tentu saja ada sisi positif dan negatifnya.. mungkin dalam hidup ini aku pernah mencoba ketiga-tiganya didalam berbagai kurun waktu yang berbeda..

terutama jika aku memandang dari sisi perasaan (salah satu contoh)

ketika aku percaya 100% sama seseorang, tentu aku akan menumpahkan semua emosi senang, bahagia, sedih, ataupun marah kepada orang yang aku berikan kepercayaan tersebut..

Ketika aku memiliki tingkat kepercayaan antara 0-100%, maka aku akan tetap mencurahkan perasaan aku dengan porsi yang tepat, dan akan ada perasaan yang tidak tercurahkan..

dan yang terakhir, ketika aku tidak memiliki kepercayaan sama seseorang alias 0%, maka aku tidak akan pernah mencurahkan apa-apa didepan orang tersebut..

melihat, menghitung dan mempertimbangkan kondisi sekarang, ada lebih baiknya bahwa aku mengambil pilihan ketiga yaitu tidak memiliki kepercayaan sama seseorang..biar semua itu cukup aku sendiri yang tau, rasa sedih, senang, marah, bahagia, bosan dan sebagainya… 😀

huaa..

Posted in what i think
One comment on “untrusted life
  1. kika says:

    kadangkala kita harus banyak berada di posisi 2 yaitu pada posisi 0-100%, karena kita butuh berbagi… harus ada keseimbangan dalam hidup, biar kita bisa berempati dan mengerti orang lain….. dengan kita mempercayai orang lain, maka akan ada timbal balik dari orang yang bersangkutan itu untuk mempercayai kita juga, jadi bisa saling berbagi…..karena sebenarnya kita akan sangat membutuhkan orang lain dalam hidup,,, ga mungkin ada mahluk hidup yang bisa bertahan hidup secara individualisme….. ^_^

Leave a Reply

February 2010
M T W T F S S
« Jan   Mar »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
Blog Stats
  • 25,518 hits
Categories
