akhirnya nyoblos.. ehh nyontreng..


“pesta demokrasi indonesia dimulai”

kata-kata ini yang paling saya benci. ketika udah bertekad bulat untuk menjadi golputers, tapi pagi-pagi sekitar jam 10 bokap ngajak gw ke TPS. Agak malas juga sebenarnya disuruh nyoblos dengan kondisi saya sendiri tidak tau siapa mereka yang akan saya coblos. belum lagi saya di indonesia ini sistem demokrasinya tidak membuat prosedur yang jelas jika saya ingin menyampaikan aspirasi saya ke ‘wakil’ rakyat yang duduk di atas sana.

setelah mandi, siap-siap pake baju rapi (karena mau pergi hbs nyoblos), akhirnya saya mau ga mau jalan ke TPS yang berada di lapangan voli komplek rumah. sesampainya disana, saya memperhatikan daftar nama dan partai yang di pajang oleh panitia pemilu legislatif.

detik demi detik, nama demi nama, tidak ada yang menarik hati ini (alias g ada yang dikenal). kepikiran juga “siapa mereka?? kenapa gw harus milih mereka??”, skeptis juga di pikir-pikir. daripada berlama-lama melihat daftar nama itu. akhirnya saya masuk juga ke dalam dan menerima 3 daftar calon dan partai yang harus di contreng.

ketika sampai di bilik. kembali muncul pertanyaan dibenak saya

“Golput kah?”

“atau milih kah?”

ketika mau golput, saya takut bahwa suara saya akan di gunakan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab.

akhirnya, tebak apa yang saya lakukan..

1. Buka tuh kertas

2. Ambil spidol dari kantong (sengaja bawa spidol sendiri)

3.lalu tulis di kertas itu “DASAR KALIAN SEMUA TUKANG TIPU ”

4.dengan muka senyum-senyum memasukkan kertas itu kedalam kotak suara.

hahahaha.. entah bagaimana reaksi tuh orang-orang ketika membuka kertas suara yang telah saya coret seperti itu… ingin rasanya memperhatikan reaksi mereka, tapi sayangnya kami sekeluarga tidak ada yang tau menau ketika penghitungan suara..

Regards

Gredinov Sumanta Malsad

Posted in what i think
6 comments on “akhirnya nyoblos.. ehh nyontreng..
  1. novia says:

    hmm, apa yg gerry pikirin waktu nulis itu??

  2. Gredinov sumanta Malsad says:

    cuma melihat masa lalu..hehehe

  3. venny says:

    ak juga golput..gak ngeliat ada untungnya milih satu di antara mereka.. 🙂

  4. fitri says:

    wew semuaaa knapa bahagiaa bangat golput,,, fit malah pengen nyontreng kertas se gede gabang itu,, tapii malah ngak boleh milihh,, sedihh

  5. naya says:

    buang2 kertas 😛

  6. gerry says:

    yaaa.. justru pemerintah lbh buang2 duit dgn pemilu busuk..
    hehehe

Leave a Reply

April 2009
M T W T F S S
« Mar   May »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  
Blog Stats
  • 28,025 hits
Categories
