kesatuan angkatan


apa sih yang dibutuhin sebuah angkatan menjadi kompak? menjadi satu? pertanyaan simpel. tapi tetap aja susah untuk dimengerti. aku secara pribadi sadar bahwa untuk membentuk itu tidak hanya bisa dengan satu dua hari, satu dua kali interaksi. tapi melihat effort yang harus dikeluarkan, seharusnya angkatan itu sendiri yang harus memiliki keinginan dan mengeluarkan effort yang besar untuk menjadi sebuah kesatuan.

aku sempat sangat bersyukur di sela-sela penyesalan ku sebagai seorang megasorf, tapi aku mengerti bahwa kuantitas kami justru membuat kami menjadi kuat. karena kami membutuhkan effort yang tidak terlalu besar dibandingkan sebuah angkatan yang memiliki kuantitas yang besar.

hari ini, tepatnya aku melihat sebuah angkatan 2007 meteorologi berkumpul membicarakan masalah himpunan mereka disertai 2005nya. walaupun kini kami sudah beda himpunan, tapi aku masih menganggap mereka ada sodara himpunan aku. disana aku melihat mereka berusaha memecahkan permasalahan angkatan 2007 mete. hal ini tentu nya membuat aku senang, karena aku melihat mereka mengeluarkan effort untuk menyatukan dan menyelesaikan masalah mereka.

kini, aku sebagai salah satu panitia kaderisasi mereka berkurang rasa sesal ku karena telah melantik mereka. aku sadari, bahwa diri ini masih kurang dewasa karena aku sendiri tidak bersabar dan cenderung emosi ketika ulah-ulah 2007. sebenarnya rasa emosi itu menunjukan bentuk kegagalan ku sebagai seorang panitia dalam mengkader mereka. dan rasa itu sering membuatku sedih ketika memikirkan himpunan-himpunan yang terpecah dari HMGM kedepannya.

sedih sih. tapi itu semua butuh proses untuk merubahnya, dan aku akan tetap berusaha untuk membuat mereka ‘satu’ baik di ose ataupun di mete. aku akan berusaha melakukan apa pun yang bisa aku lakukan untuk himpunan ku sebagai bentuk pertanggung jawaban pribadi ku.

dibuat oleh

Gredinov Sumanta Malsad (die erde, die luft, die see)

Posted in what i think
7 comments on “kesatuan angkatan
  1. ria says:

    megasorf apaan ka?

  2. Gredinov sumanta Malsad says:

    nama angkatan ku di himpunan..

  3. jowiee says:

    megasor mang oke berat deh hehehhe
    kapan kita bicara
    dan ngobrol
    angkatan kita juga harus berbenah ger

  4. Gredinov sumanta Malsad says:

    setuju,..
    gw siap kapan pun.. tinggal dikonkritkan saja jo..
    susah amat mereka dibuat konkrit..

  5. jowiee says:

    lama2 gw jadi bodo amat ger
    capek

  6. Gredinov sumanta Malsad says:

    hahaha..
    jangan gitu juga lah..
    gw jg sering merasa capek terhadap sesuatu kok..
    tapi terkadang gw berpikir “kalau gw ga peduli, apakah ada orang lain yang akan peduli?” 😉

  7. jowiee says:

    hahaaha nah mau kapan?

Leave a Reply

April 2009
M T W T F S S
« Mar   May »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  
Blog Stats
  • 25,495 hits
Categories
